Manqian Desu - Jika Anda mencari beberapa tips pemasaran digital, Anda berada di halaman yang benar. Pada artikel ini, kita akan membahas 6 tips dan trik pemasaran online paling efektif. Dengan tips berikut, Anda kemungkinan besar akan menikmati hasil yang luar biasa.
6 Tips Pemasaran Digital
1. Optimalkan situs Anda untuk Penelusuran Suara
Menurut prediksi, setengah dari pencarian akan didasarkan
pada fitur pencarian suara pada tahun 2020. Oleh karena itu, kami menyarankan
Anda untuk fokus pada aspek strategi pemasaran online Anda ini. Dengan kata
lain, bisnis Anda harus mendukung pencarian suara. Misalnya, Anda dapat
memiliki fitur "dekat saya", yang akan membacakan hasil lokal terbaik
jika pengguna menggunakan istilah tersebut untuk melakukan penelusuran suara.
2. Manfaatkan Influencer Marketing
Saat ini, pemasaran digital yang tumbuh paling cepat adalah
pemasaran influencer. Masalahnya adalah orang cenderung membeli produk yang
direkomendasikan oleh selebriti favorit mereka. Ini dikenal sebagai pemberi
pengaruh media sosial.
Saat ini, influencer media sosial juga cukup dapat dipercaya
di mata para pengikutnya. Karena itu, Anda dapat mempekerjakan mereka untuk kampanye
pemasaran influencer Anda. Hal baiknya adalah Anda tidak perlu mengeluarkan
banyak uang untuk kampanye ini.
3. Evaluasi Kampanye Iklan Berbayar Anda
Seiring waktu, periklanan mengalami banyak perubahan. Dan ini
juga mengubah kebutuhan bisnis. Saat ini, tren periklanan adalah fokus pada apa
yang dapat dilakukan produk atau layanan untuk pengguna.
Yang perlu Anda lakukan adalah mempersonalisasi iklan dengan
memasukkan fitur produk yang mungkin sangat diminati pengguna. Selain itu,
iklan harus lugas dan ringkas.
4. Pertimbangkan Personalisasi
Menurut statistik, setidaknya 70% pelanggan yang membeli
secara online menyukai personalisasi di blog dan situs. Misalnya, jika pembeli
membeli sesuatu dari Anda, Anda dapat mengirimi mereka email dengan nama mereka
di email. Hal baiknya adalah personalisasi bukanlah proses yang mahal atau
rumit. Seluruh tujuan personalisasi adalah untuk membuat pembeli menyadari bahwa
Anda menghargai mereka.
5. Pertimbangkan Fitur Pencarian Visual
Menurut statistik, pencarian visual juga cukup efektif
belakangan ini. Dengan kata sederhana, jika pengguna mengklik foto produk
pilihan mereka, situs web, seperti Pinterest dan Google menampilkan opsi
pembelian tepat di bawah gambar produk tersebut. Jadi, pembeli memiliki
kebebasan untuk membeli produk dengan mengklik foto tersebut.
6. Posting Konten Video
Konten video cukup populer di platform media sosial, seperti
Facebook. Jika melihat statistik, Anda akan tahu bahwa 52% pembeli merasa lebih
percaya diri saat membeli produk setelah menonton video. Sejauh mencari tahu
lebih banyak tentang suatu produk, setidaknya 68% pembeli suka menonton video
pendek daripada membaca artikel panjang, manual, atau infografis.
Tambahan
Meskipun dunia pemasaran digital tampak cukup menantang, Anda
dapat membuat kampanye ini lebih mudah dijalankan jika Anda menyewa layanan
pemasar online yang baik. Jadi, lebih baik mencari penyedia layanan profesional yang terbaik.
Tidak ada komentar: